Halaman

Sabtu, 09 Februari 2013

Pentingnya Alas Tidur Hamster

Rahasia Pentingnya Alas Tidur Hamster Untuk Perkembangan Hamster

By. Kandang Hamster

Kandang hamster Sangat mempengaruhi perkembangan hamster . Perkembangan hamster itu terbangun atas Kandang hamster dan suasana yang terjadi .Sedangakan unsur Penting dalam kandang hamster itu banyak ragam dan macamnya. Salah satu unsur penting dari kandang hamster itu adalah Alas Tidur .

Banyak sekali manfaat dari alas tidur hamster yang berada di kandang hamster . Pertama pastinya alas tidur tersebut di gunakan untuk tidur hamster saat istirahat. Kedua di gunakan untuk induk hamster ketika melahirkan bayi hamster. Bayangkan betapa pentingnya alas tidur tersebut bagi hamster . Apa anda ingin buat alas tidur hamster tersebut asal asalan.

Pastinya tidak mungkin , karena kalau anda buat alas tidur tersebut asal asalan atau yang penting ada . maka itu akan mempengaruhi perkembangan hamster .

Apakah anda tahu ?? kalau alas tidur yang baik dapat meningkatkan perkembangan hamster jauh 3 kali lipat dalam kondisi normal .

Studi Kasus Pentingnya Alas Tidur Bagi Hamster


Studi kasus yang pertama adalah Kandang hamster anda terbuat dari bahan sembarang contohnya plastik , maka yang terjadi adalah hamter anda tidak akan nyaman. Itu di karenakan plastik mengandung zat yang berpotensi panas , sehingga menyebabkan kondisi hamster anda akan sakit .

Studi kasus yang kedua adalah kandang hamster anda terbuat dari bahan alami atau buatan yang akan saya jelaskan nanti . Kondisi hamster anda akan nyaman dan ketika hamster ingin melahirkan bayi hamster pastinya proses tersebut akan berjalan lancar.Dan hamster juga akan melakukannya lagi lain waktu karena hamster tersebut berpikir kalau melahirkan hamster ini enak dan prosesnya nyaman . sekali lagi perhatikan kondisi hamster tersebut dalam keadaan nyaman.

Dari studi kasus di atas membedakan bahwa terjadi perbedaan ketika melahirkan bayi hamster .

Penjelasan Kriteria Bahan Alas Tidur Hamster


1.Alas tidur yang terbuat dari bahan alami. Alas Tidur ini terbuat dari bahan alami dan juga terjangkau harganya . Alas tidur ini biasanya terbuat dari Serbuk kayu jati belanda yang berwarna kuning gading atau warna kentang.

Daya serap air serbuk kayu yang tipis dan panjang jauh lebih tinggi di bandingkan serbuk kayu yang agak tebal dan agak pendek . Daya serap ini sangat berpengaruh supaya kondisi hamster dalam keadaan kering dan bersih . Jangan sampai dalam keadaan Lembab , Nanti hamster anda akan sakit .

Bahan alami lain yang sering di pakai adalah rumput, kulit jagung yang kering , jerami atau merang yang dapat di gunakan untuk alas tidur hamster . Ada juga yang menggunakan pasir dalam alas tidur hamster , kalau saran saya sebaiknya jangan menggunakan pasir , sangat susah untuk membersihkannya .

2.Alas tidur yang terbuat dari bahan buatan ini sangat khusus di desain untuk di gunakan alas tidur dalam kandang hamster. Tidak sembarangan bahan yang di gunakan untuk membuat alas tidur hamster , contohnya bahan itu adalah plastik, logam , dan bahan lainnya yang dapat menyebabkan hamster anda itu malah sakit .

Bahan yang di desain khusus untuk dapat di jadikan alas tidur hamster buatan adalah berbentuk gulungan kertas yang kecil kecil yang berwarna abu abu baik yang beraroma maupun yang tidak beraroma .

sekarang anda telah mendapatkan informasi mengenai Pentingnya memilih alas tidur yang tepat dan baik guna meningkatkan perkembangan hamster anda .

Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda sang pemelihara hamster , dan semoga bisa menjadi referensi anda . tunggu artikel saya selanjutnya yang akan membahas Hamster secara lebih detail lagi .

Terima Kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar