Halaman

Rabu, 06 Februari 2013

Memelihara Hamster Sehat

Ciri ciri Memelihara Hamster Yang Sehat 

by.Cara Memelihara Hamster

Memelihara hamster yang sehat sudah menjadi impian banyak orang . Pastinya kagak mau kalau memelihara hamster yang sedang sakit . Untuk itu kalau anda sudah Memutuskan untuk Memelihara Hamster pastikan Hamster yang anda pelihara dari awal itu sehat .

Hamster merupakan binatang kecil yang sama dengan manusia , kalau sedang sakit terdapat tanda tanda . Untuk itu dalam memelihara hamster perhatikan hal hal yang cukup mendasar . Namun kali ini saya tidak berbagi tentang hal hal mendasar dalam memelihara hamster , melainkan ciri ciri hamster yang sehat .

Perhatikan ciri ciri hamster yang sehat ketika anda ingin atau akan memutuskan memelihara hamster.
Hamster yang sehat selalu dapat anda lihat secara fisiknya maupun secara mental psikologi dalam hamster tersebut . Tidak kalau anda ingin memelihara hamster namun salah memilih hamster yang sedang sakit , Pastinya itu sangat merepotkan .

Tips Memilih Hamster Yang Sehat


Untuk itu saya akan berbagi tips kepada anda tentang bagaimana cara memilih Memelihara hamster yang sehat .

1.Memelihara Hamster LIncah, Segar, dan "Mata Bercahaya"
  • Memelihara hamster yang lincah dapat anda temukan dan anda kenali ketika anda membeli hamster di malam hari , karena hamster merupakan hewan jenis kehidupan malam . maka saran saya pilihlah hamster di malam hari . Kalau anda memilih dan Memelihara Hamster di siang hari maka anda akan menemukan hamster dalam keadaan lemas,letih dan juga ngantuk. Yang di maksud ngantuk di sini hamster bukan sakit namun hanya letih.Ingat sebaiknya pilih yang lincah
  • Hati hati dalam memilih hamster jangan dalam keadaan flu , flu yang terjadi pada hamster ketika anda sedang memeliharanya maka akan mengakibatkan kematian . flu yang terjadi pada hamster dapat anda kenali karena tanda tandanya mirip dengan manusia ketika sedang menderita flu. 

2. Memelihara hamster ciri Kotoran Kering dan Berbau tidak Menyengat 
  • kondisi ini di tandai dengan kondisi kandang yang bersih serta di setiap sudut kandang terdapat kotoran hamster yang berbentuk oval serta berwarna coklat kehitaman yang kering , bukan basah , kalau dalam keadaan basah maka hamster sedang mengalami sakit pada pencernaanya . kalau dalam kondisi ini maka langkah anda adalah jangan memilih hamster tersebut .
  • Dalam kondisi normal ketika sedang memelihara hamster yang sehat maka di tandai dengan tidak berbau menyengat pada kotoran hamster. Walau anda sedang berjarak sedekat mungkin pada kotoran hamster . Kalau dalam kondisi kotoran tersebut berbau yang cukup menyengat maka hamster tersebut sedang mengalami sakit pada pencernaan , tentunya anda tidak akan memilih hamster yang sakit .

3. Memelihara hamster yang Berbulu Tebal dan Tidak ada benjolan di badannya.
  • Hamster yang sehat pastinya adalah hamster yang memiliki bulu yang tebal serta tidak ada benjolan di dalam tubuhnya . Ketika anda membeli hamster Perhatikan tebal bulu hamster dan juga Pegang hamster apakah ada benjolan di dalam tubuhnya . Terkadang benjolan yang ada di dalam tubuh hamster di khawatirkan adalah semacam tumor . Tumor yang terdapat dalam tubuh hamster pastinya akan sangat berbahaya ketika anda pelihara hamster tersebut .Perhatikan benjolan tersebut biasanya terdapat di samping ataupun di perut .

Memelihara hamster memang harus teliti dan sabar karena ketika anda memilih yang sehat akan berdampak sehat pula keceriannya yang akan terbangun dari diri anda . Dan pastinya akan menyukseskan hidup anda 

sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat ketika anda memelihara hamster yang sehat .

terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar